Weather (state,county)

Breaking

Selasa, 31 Desember 2013

Ingat-Ingatlah !

          Tuhan kita adalah Allah SWT yang telah menciptakan, mengadakan, dan mengatur segala sesuatu di semesta alam ini. Maka dari itu kita harus senantiasa bersyukur dan memuji-Nya karena kita manusia adalah salah satu dari seluruh makhluk yang Dia ciptakan. Minimal kita ucapkan dengan istiqamah kalimat hamdallah: 
Artinya: “Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.” 
          Kita harus menyadari bahwa kita sekarang masih mampu untuk hidup, masih mampu melihat berbagai panorama di sekitar kita, masih mampu mendengar misalnya suara kicauan burung di pagi hari, masih mampu membau aroma dengan hidung kita, masih mampu merasakan segala yang kita makan, dan masih mampu melakukan segala aktifitas kita sehari-hari, senantiasa mendapatkan anugerah kesehatan, kesempatan, tidak lain karena kehendak Allah SWT. Allah SWT memberikan itu semua untuk kita gratis. Hal ini difirmankan Allah SWT dalam Al-Qur’an:
Artinya: “Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak.”
          Namun, kita sebagai manusia yang hidup di zaman yang modern seperti sekarang ini mungkin lupa akan hal tersebut karena faktor kesibukan kita memburu dunia. Nah, ada baiknya kita sedikit untuk meluangkan waktu sejenak di tengah kesibukan keseharian kita –dan apabila kita ingin mendapatkan pahala yang lebih, mari kita sadarkan juga orang-orang yang ada di sekitar kita– untuk bertanya kepada diri sendiri, apakah selama ini kita masih ingat akan segala nikmat-nikmat yang banyak tersebut atau kita sudah melupakannya. Mengingat- ingat nikmat Allah SWT merupakan sesuatu yang dianjurkan bahkan mungkin diperintahkan untuk dilakukan oleh setiap manusia, seperti dalam firman-Nya dalam Al-Qur’an:

Artinya: “… Maka ingatlah nikmat-nikmat Allah supaya kamu mendapat keberuntungan.”

          Apabila kita sudah ingat bahwa sebenarnya status kita hanyalah hamba, dan menyadari bahwa Allah SWT adalah Tuhan kita yang sampai saat ini masih senantiasa memberikan berbagai nikmat yang banyak kepada kita, maka selanjutnya marilah kita bersyukur kepada Allah SWT, sebab Dia menjanjikan kepada hamba yang bersyukur untuk Dia tambah nikmat yang selama ini sudah diberikan kepada hamba itu.
Artinya: “… Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” Semoga kita menjadi orang-orang yang mudah bersyukur. Amin.
Nuun. Wal qalami wa maa yasthuruun.
Billaahi fi saabilil haq.
Fastabiqul khairaat.
Nashrun min Allaahi wa fathun qariib.
Wal hamdu lillaah wa syukru lillaah. 


IMAN BUDIANTO mnuino694@gmail.com
087838936071  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar