Weather (state,county)

Breaking

Rabu, 08 Maret 2017

RESENSI BUKU: Bedah Lengkap Grafologi


Judul : Bedah Lengkap Grafologi
Pengarang : Dwi Sunar Prasetyono
Penerbit : Diva Press
Tahun Terbit : 2012
Tebal : 231 halaman

Menurut pakar grafologi, tulisan tangan dapat mengungkapkan kepribadian atau karakter seseorang dengan tingkat akurasi mendekati 90 persen. Seorang guru dapat mengetahui kepribadian muridnya dari tulisan tangannya sehingga dapat memberikan pengajaran yang sesuai dengan kepribadian muridnya.

Bedah lengkap grafologi memberikan gambaran bagaimana membaca kepribadian seseorang melalui goresan-goresan tintanya. Buku ini menjelaskan secara utuh apakah itu grafologi dan bagaimana grafologi dapat dimanfaatkan dalam berbagai bidang.
Dengan sangat lengkap buku ini menjelaskan bagaimana mengartikan goresan tinta seseorang terhadap kepribadian orang tersebut, mulai dari bentuk dan ukuran tulisan hingga jarak tulisan.

Bedah Lengkap Grafologi dengan gamblang memberikan penjelasan makna sebuah goresan dengan kepribadian seseorang, bagaimana sifat positif maupun negatif orang tersebut.  Meski bukan hal mudah untuk dilakukan, tetapi dengan bahasa yang mudah dipahami, buku ini sangat membantu dalam membaca karakter dan kepribadian sesorang. Selain memberikan gambaran dan penjelasan, buku ini memberikan contoh visualisasi goresan tangan seseorang, sehingga pembaca dapat dengan mudah mengetahui dan memahami bentuknya dan memcocokkan dengan kepribadian seseorang.

Buku ini membagi beberapa ciri tulisan tangan ke dalam setiap bab, sehingga dalam satu bab pembaca hanya bisa memahami satu ciri dengan karakternya. Akan lebih baik jika pada akhir penulisan, penulis memberikan contoh membaca tulisan tangan seseorang secara menyeluruh, sehingga pembaca mendapat gambaran bagaimana tahap-tahap membaca tulisan tangan seseorang.

Buku ini cocok dibaca oleh berbagai kalangan, mulai dari kalangan akademisi, karyawan perusahaan maupun tim penguji. Atau bagi anda yang sedang mencari tahu karakter seseorang sebelum mengenalnya, anda dapat membaca buku ini terlebih dahulu. Selain untuk mengetahui karakter seseorang, grafologi juga dapat menghindarkan prasangka-prasangka buruk terhadap sesorang karena pembaca dapat menilai karakter seseorang lebih tepat bukan dengan prasangka-prasangka.

Tulisan Oleh : BPH KODAk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar